Percetakan dan Web Design – Pada postingan kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda jenis brosur yang berbeda dan fitur morfologi mereka. Seperti yang kita katakan sebelumnya, memilih format brosur yang tepat akan menentukan efektivitasnya.
Hal ini tidak diperlukan bila anda telah memutuskan jenis brosur yang akan anda cetak, Anda bisa miliki beberapa pilihan atau perusahaan desain Anda bisa menyarankan Anda format spesifik tergantung pada tujuan Anda. Beberapa format yang dipilih tidak hanya disajikan untuk informasi tersebut, tetapi juga untuk kenyamanan mereka dan aspek morfologi.
Sebagai contoh, seorang agen pemasaran akan lebih suka menyajikan presentasi pemasarannya di brosur bi-fold dengan folder sisipan, karena bukan hanya lebih nyaman, tetapi juga akan memungkinkan dia untuk menempatkan laporannya di dalam sisipan folder, untuk menyisipkan kartu nama dan kartu perusahaan dia bekerja untuk atau menyisipkan brosur produk lain.
Beberapa dibawah ini adalah format dan jenis brosur yang umum, kami tampilkan dengan disertai gambar agar anda dapat membayangkan dengan mudah brosur jenis dan tipe apa yang akan anda pilih bagi perusahaan anda.
Brosur Bi-Fold ukuran A4 atau Letter
Leaflet ukuran Letter atau A4
Brosur Bi-Fold ukuran A3
Brosur Tri-fold ukuran A3
Brosur Tri-Fold A3
Brosur Folder dengan flap dan sisipan
Harga cetak brosur di jakarta, Klik disini
Ini adalah format yang biasa yang umumnya untuk mengatur fungsi brosur. Tapi terkadang ada format lain yang tidak begitu terkenal yang dapat Anda gunakan untuk situasi tertentu. Diantara format tersebut kita bisa menyebutkan amplop, memiliki amplop yang dirancang dengan baik dapat secara efektif membangun citra perusahaan Anda.
Mengirim produk, layanan atau informasi promosi dengan amplop adalah investasi. Seorang pelanggan potensial akan mempertimbangkan perusahaan Anda sebagai salah satu yang penting dan bergengsi, bahkan lebih jika ia menerima surat dengan citra perusahaan Anda di amplop. Beberapa orang berpikir bahwa memiliki amplop sendiri adalah hal sepele, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa perusahaan Anda akan terlihat dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.
Ini tidak berarti bahwa jika perusahaan Anda tidak memiliki amplop sendiri itu bukan salah satu hal bergengsi (yang terjadi dengan perusahaan-perusahaan besar), tapi kami ingin Anda untuk mempertimbangkan jenis brosur sebagai cara yang terjangkau untuk meningkatkan citra perusahaan Anda.
Memiliki brosur akan meningkatkan citra dan keuntungan Anda. Ukuran brosur adalah aspek morfologi lainnya. Anda harus mempertimbangkan ukuran brosur ketika Anda berpikir tentang desain brosur Anda dan obyektif.
Sangat penting memiliki ukuran brosur yang tepat pada saat merancang, karena akan menentukan bagaimana desainer akan bekerja. Ini akan berbeda baginya bekerja dengan brosur kecil daripada dengan yang besar.
Format dan ukuran brosur sangat menentukan tercapai atau tidaknya tujuan dari pembuatan brosur. Misalnya, membuat brosur tri-fold dengan ukuran A3 yang akan disebar di jalanan tidak akan efektif, karena akan sulit untuk disimpan dan akan merepotkan si penerima. Dan jika si penerima memutuskan untuk menyimpannya, ia akan perlu untuk melipat, brosur yang sudah dilipat akan rusak ketika akan dibaca kembali. Ini adalah kerugian bagi Anda dan perusahaan Anda.
Oleh karena itu, solusi terbaik dalam situasi ini adalah memiliki ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya, sehingga bisa disimpan tanpa harus dilipat.